Kamaruzaman: 'Membentuk Pansus Hanya Bahas PKL, Itu Mubazir'

Kamaruzaman: 'Membentuk Pansus Hanya Bahas PKL, Itu Mubazir'
Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Kamaruzaman SH meminta agar pembentukan Panitia Khusus oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pekanbaru agar tidak berlebihan alias 'Lebay'.

Sebab, pembentukan Pansus tersebut dilakukan hanya untuk hal yang krusial seperti merevisi Perda dan terjadi konflik di suatu daerah yang memang tidak bisa ditangani komisi lagi.

"Kita harus lihat dulu, apa tujuan pembentukan Pansus ini. Kalau hanya untuk membahas persoalan PKL saja, saya rasa ini sudah terlalu berlebihan, karena saya yakin dan percaya persoalan PKL ini masih bisa ditangani oleh komisi yang ada di DPRD ini," ungkap Kamaruzaman ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di ruang fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru, Senin (07/01/2013).

Ia juga menambahkan, kepada anggota Pansus yang telah dibentuk agar memperhatikan apa tujuan dibentuk Pansus tersebut. Karena untuk membentuk Pansus anggarannya tidak sedikit, jika hanya untuk membahas persoalan PKL saja, mungkin itu adalah hal yang mubazir.

"Kecuali memang ingin merevisi Perda yang dinilai sudah expayears. Kalau tidak untuk itu, kita nilai ini mubazir saja. Saya juga dalam rapat nanti akan mengimbau kepada fraksi Partai Demokrat untuk tidak ikut dalam Pansus tersebut," imbuhnya.

Reporter dan Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index